Panduan Microsoft Access 2010 Pdf

Panduan Microsoft Access 2010 Pdf – Basis data baru adalah wadah untuk semua tabel, formulir, laporan, pertanyaan, makro, dan model yang Anda gunakan. Di Access 2010, Anda bisa membuat database dengan mengklik tombol “File” di pita. Kemudian klik perintah “Baru”. Kemudian pilih “Penyimpanan Gratis” di bagian “Sampel yang Ada”. Di Access 2007, Anda bisa membuat database kosong dengan mengklik tombol “Database Kosong” di bagian “Database Kosong Baru” pada layar selamat datang “Memulai dengan Microsoft Access”. Di panel “Database Gratis” yang muncul di sisi kanan layar, Anda dapat memasukkan nama database di kotak teks “Nama File:”. Jika Anda ingin mengubah folder tempat database akan disimpan, Anda dapat mengklik tombol folder di sisi kanan kotak teks “Nama File:” untuk memulai dialog “File Database”. Gunakan dialog ini untuk memberi nama file baru dan pilih di mana Anda ingin menyimpan file. Jika Anda sudah siap, klik tombol “OK” untuk menutup dialog. Kemudian klik tombol “Buat” untuk membuat file baru. Setelah ini selesai, penyimpanan gratis baru akan muncul di login utama.

Basis data harus sederhana, jelas, dan mudah dirancang. Biasanya, Anda menggunakan formulir untuk memasukkan data ke dalam tabel. Data tersebut kemudian disimpan dalam tabel-tabel ini, yang tentunya saling terkait. Anda bisa menggunakan kueri untuk mengambil data tertentu dari tabel di database. Pertanyaan sering kali menjadi dasar laporan, yang kemudian memungkinkan Anda melihat informasi yang Anda minta. Setelah sistem terpasang, Anda dapat menyesuaikannya menggunakan makro dan modul untuk menyederhanakan dan menyederhanakan proses memasukkan, menyimpan, dan mengambil data. Inilah alasan utama Anda menggunakan database: untuk memasukkan, menyimpan, dan mengambil data.

Panduan Microsoft Access 2010 Pdf

Masuk dengan database. Lalu apa arti komunikasi verbal dan seberapa pentingkah itu? Istilah relasi mengacu pada metode yang digunakan untuk menyimpan data dalam tabel database. Namun, memahami cara kerja penyimpanan data akan lebih mudah jika dibandingkan dengan metode penyimpanan lain yang mungkin Anda kenal: metode ‘file’.

Pdf) Microsoft Office Access 2010 Kurdish Book

Data sering kali disimpan dalam file besar. Misalnya, Anda ingin membuat database yang menyimpan informasi pelanggan Anda. Anda mulai dengan membuat daftar berbagai karakteristik pelanggan yang ingin Anda tulis. Anda mungkin ingin memasukkan informasi pengguna seperti “nama depan”, “nama belakang”, “nama perusahaan”, dan informasi lainnya. Anda mungkin bisa membuat tabel dalam program seperti Microsoft Excel tempat Anda bisa membuat kolom untuk setiap bagian data yang ingin Anda rekam. Anda kemudian dapat mengurutkan setiap data pelanggan pada satu baris di bawah kolom, sehingga membuat tabel dasar. Misalkan contohnya seperti berikut.

Untuk sebagian besar tipe database, format yang ditunjukkan pada halaman pertama akan berfungsi dengan baik. Ini adalah daftar atau tabel ‘file datar’. Apa yang Anda lakukan saat menggunakan database jenis ini adalah menulis informasi, seperti “Nama Depan”, “Nama Belakang”, atau “Alamat”, di sekitar satu entitas—dalam contoh ini, pelanggan. Alasan mengapa jenis struktur data ini berfungsi dengan baik dalam contoh yang diberikan adalah karena untuk setiap entitas (pelanggan), Anda hanya mencatat informasi yang terkait “1 ke 1” oleh entitas tersebut.

Jadi, apa arti hubungan “1 banding 1” ini (pelanggan) dengan informasi yang Anda ketik (“Nama Depan”, “Nama Belakang”, dll.)? Ini berarti bahwa untuk setiap entitas, atau subjek, (dalam hal ini – pelanggan), Anda hanya memasukkan informasi tentang tingkat tersebut hanya akan ada satu “hasil”. Misalnya, setiap pelanggan akan memiliki “nama depan” dan “nama belakang”. Mereka hanya akan bekerja untuk satu “perusahaan”. Istilah “1 banding 1” mengacu pada hubungan antara objek tabel (pelanggan) dan data yang dikumpulkan tentang perusahaan. Karena untuk setiap pelanggan (satu) terdapat satu kemungkinan data yang dapat dituliskan pada kolom tersebut, misalkan hubungan antara data tersebut dengan perusahaan adalah “1 to 1”. Jika ini adalah jenis database yang Anda coba buat, spreadsheet Microsoft Excel sederhana sudah cukup.

Masalah mulai terjadi ketika Anda mencoba menggunakan metode ‘format file’ untuk menentukan item atau item yang kompleks, seperti “penjualan”. Misalnya, Anda ingin memperluas database pelanggan dari database ‘file datar’ sebelumnya untuk menyertakan data penjualan. Katakanlah sekarang, selain data yang sudah dikumpulkan, Anda juga ingin mencatat setiap koleksi yang dibuat oleh klien.

Jual Buku Menghubungkan Data Antar Program Microsoft Office 2013, Dilengkapi Dengan Latihan Aplikatif Pengolahan Data Antar Program Office Karya Madcoms

Pertama, Anda akan mulai dengan membuat daftar informasi yang ingin Anda catat untuk setiap penjualan. Agar contohnya tetap sederhana, misalkan Anda memilih untuk mencatat “tanggal penjualan”, “barang” yang dibeli, “jumlah” barang yang dibeli, dan “jumlah” yang dibayarkan untuk setiap barang. Anda dapat memilih untuk menambahkan kolom berikut ke struktur data .

Sekilas mungkin tampak berhasil. Namun, Anda akan segera mengalami masalah saat mulai memasukkan teks ke dalam file. Untuk memulainya, setiap kali pelanggan melakukan pembelian, Anda harus memasukkan kembali “Nama Depan”, “Nama Belakang”, dan detail lainnya. Itu saja sudah cukup keras.

Solusi paling umum saat ini adalah memasukkan baris lain (dengan semua informasi tambahan) untuk barang yang sama yang dibeli. Namun, Anda akan segera menemukan bahwa file ini akan berkembang pesat dan Anda harus memasukkan banyak informasi pelanggan untuk setiap item yang dibeli. Ini bukan solusi yang baik dan pasti akan membuang-buang waktu dan tenaga petugas entri data.

Solusi umum lainnya saat ini adalah membuat kolom tambahan (seperti “Item1”, “Item2”, “Item3”, “Nomor1”, “Nomor2″, Nomor3”, dll.) daripada menyisipkan baris data. seperti solusi alternatif terbaik, Anda melakukan apa jika seseorang membeli 100 item? Apakah Anda benar-benar menyiapkan 3 kolom (“item”, “ukuran”, “kuantitas”) untuk setiap item yang dibeli, sehingga membuat tabel dengan lebih dari 300 kolom? Maukah Anda biarkan kosong jika orang hanya memesan 1 item, membuang-buang ruang penyimpanan? Dalam solusi ini, Anda cukup mengganti pertumbuhan kolom (melintasi) dengan pertumbuhan vertikal (bawah).Ini juga bukan solusi yang baik.

Insert A Modern Chart In Access Instructions

Jadi mengapa ada masalah sekarang, padahal sebelumnya tidak ada masalah? Jawabannya adalah Anda tidak mencoba menampilkan hubungan “1 banding 1” dalam file. Menulis informasi penjualan lebih sulit daripada menulis informasi pelanggan. Apa yang Anda coba tulis sekarang adalah apa yang disebut hubungan “1-ke-banyak”. Pada dasarnya, untuk setiap entitas (klien), Anda sekarang mencoba menulis data ke dalam string yang mungkin muncul lebih dari sekali per klien (“objek” ditentukan, misalnya). Apakah Anda akan sedih jika setiap pelanggan hanya bisa membeli satu item? Anda harus mengizinkan bahwa dalam satu penjualan, setiap pelanggan dapat memesan beberapa item. Hubungan antara pelanggan dan barang yang dibeli adalah hubungan “1-to-many”. Ketika Anda menyadari bahwa Anda mencoba untuk mengekspresikan hubungan “1-ke-banyak”, Anda harus meninggalkan metode penyimpanan data ‘flat file’ daripada mencoba menyimpan semua data yang ingin Anda tulis. satu tabel, lalu beralih ke model database untuk menyimpan data untuk hasilnya.

Ditandai di bawah: 2010, 2013, akses, kelas, kursus, membuat, membuat database, database, file datar, format file datar, bantuan, cara, pembelajaran, manual, Microsoft Office, kantor, perangkat lunak, Pelatihan, kursus

Tentang Keeley Byrnes Keeley adalah Direktur Pemasaran dan telah menjabat sejak 2010. Keeley mengelola semua aspek departemen pemasaran kami, bertindak sebagai penghubung dengan vendor dan mitra kami dan juga menulis kursus untuk penulis di bidang perangkat lunak dan perpajakan. Dunia Komputer, Salah Satonia Adalah Software Office. Office, WPS Office, Apache OpenOffice, ONLYOFFICE dan Microsoft Office adalah nama-nama perangkat lunak perkantoran yang populer.

Untuk Microsoft Office 2010, Microsoft Office 2010 dapat diupgrade. Sementara Microsoft Office 2019 sedang bersiap untuk diluncurkan, Microsoft Office 2019 adalah perangkat lunak perkantoran pilihan untuk bergabung dengan Microsoft Office 2010.

Microsoft Word For Absolute Beginners

Program ini dirancang untuk melengkapi program dan program Microsoft Office 2010. Microsoft Office 2010 Desktop/Laptop memudahkan pengguna muda AS

Panduan microsoft excel 2010 pdf, panduan microsoft access, tutorial microsoft access 2010, microsoft office access 2010, microsoft access 2010, buku panduan microsoft access, microsoft access 2010 download, panduan microsoft access 2010, fungsi microsoft access 2010, instal microsoft access 2010, install microsoft access 2010, buku panduan microsoft access 2007 pdf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *